Buku Harian

Palembang, 2 Agustus 2011

Ku tapaki letak garis hidupku dalam sebuah aktivitas. Hari ini adalah hari kedua terajut dibulan Ramadhan. Meski hari ini tetaplah libur dari praktek magangku di SMPN30 Palembang, namun tetaplah semangat untuk menggantinya dengan kegiatan mengajar. Aku ingat setahun yang lalu, disaat Romadhon tiba dan aku isi dengan jadwal mengajar. Sunggulah tak terasa hari itu. Nah, pengalaman tahun lalu ku terapkan pada tahun ini.

Dihari ini, ku mulai membuka senyum baru untuk mengajar 2 kelas baru pagi di Budiwijaya Kenten. Ku buka dari kelas 7 SMP dan ku lanjuti dengan kelas 3SD.... Perjalanan tak sampai disana, pukul 12.30 ku pacu varioku menuju Budiwijaya Cabang 16 Ulu, di sana kutapaki 2 kelas kecilku yang bernaung pada tingkat 7 dan 9 SMP.

Mengajar kelas 9 tiadalah mudah, telah banyak guru-guru lain yang menyatakan tak betah mengajar kelas itu. Namun apa daya. Aku dipercaya untuk mengajar kelas itu. Tak mudah benar, namun bagaimana caranya aku harus mengajar mereka dan bagaimana caranya aku juga mengingini mereka tetap tenang. yah semoga bisa,....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Ulasan Artikel Jurnal Penelitian

Contoh Proposal Kegiatan Bulan Bahasa di Sekolah

Ringkasan dan contoh soal Materi Bertelepon dengan kalimat yang sopan dan efektif, Modul Bahasa Indonesia Kelas 7SMP Semester 2 Budiwijaya Karangan Alvian Kurniawan