BUKU AGENDA GURU 1 ANALISIS SKL, KI, KD
HASIL
ANALISIS KETERKAITAN SKL, KI, KD
DAN
MATERI ESENSIAL
MATA
PELAJARAN :
KELAS :
MATERI AJAR
:
Domain
|
Standar Kompetensi
Lulusan
|
Kompetensi Inti
|
Kompetensi Dasar
|
Materi/ Konsep
Esensial
|
Aktivitas/Kegiatan
Belajar Siswa
untuk Mencapai Kompetensi
|
Teknik dan Bentuk
Instrumen Penilaian
|
Alokasi Waktu
|
Sikap
|
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap orang beriman, berakhlak
mulia, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif
dengan lingkungan sosial dan alam serta dalammenempatkan dirinya sebagai
cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
|
1. Menghayati
dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
2`Menghayati dan mengamal-
Kan perilaku jujur , disiplin,
tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun,
responsif dan pro aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas
berbagai permasalhan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan
sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam
pergaulan dunia
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
Pengetahuan
|
Memiliki pengetahuan
Faktual, konseptual dan prosedural dalam
Ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya dengan
wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata
|
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan
faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu
pengetahuan teknologi, seni budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,
kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,
serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik
sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
|
|
|
|
|
|
Keterampilan
|
Memiliki kemampuan pikir dan tindak yang efektif dan kreatif dalam
ranah abstrak dan konkret Sesuai dengan yang dipelajari di sekolah atau
sumber lain yang sama dengan yang diperoleh dari sekolah
|
4.Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan
ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah
secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
|
|
|
|
-
|
-
|
Mengetahui: Palembang,
..............................
Kepala SMA Guru Mata Pelajaran,
Kepala SMA Guru Mata Pelajaran,
.........................................................
.......................................................
Komentar
Posting Komentar