BUKU AGENDA GURU 1 FORMAT KOSONG RPP


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

Sekolah                                                      :
Mata Pelajaran                                        :
Kelas/Semester                                      :
Materi Pokok                                          :
Alokasi Waktu                                        :

A.       Kompetensi Inti (KI)

B.       Kompetensi Dasar dan Indikator






C.        Tujuan Pembelajaran
Melalui kegiatan pembelajaran dengan pendekatan             dengan model             peserta didik dapat                                                          dengan rasa ingin tahu, tanggung jawab, displin  dan kreatif  (Integritas) selama proses pembelajaran dan bersikap jujur,  percaya diri serta pantang menyerah.

D.       Materi Pembelajaran

E.        Metode/Model
Pendekatan              :
Model                          :
Metode                       :

F.        Media/Alat dan Bahan
1.        
2.        
3.        

G.       Bahan dan Sumber Belajar
      1.
      2.
      3.


H.       Langkah-langkah Pembelajaran
PERTEMUAN KE 1
Tahap
Langkah-langkah pembelajaran
Nilai Karakter
Alokasi waktu
PENDAHULUAN









KEGIATAN INTI





















PENUTUP























I.          Penilaian
1.        Penilaian Sikap
a.         Teknik penilaian                 :
b.         Bentuk penilaian                 :
c.         Instrumen penilaian          :

2.        Pengetahuan
Jenis/Teknik tes           :  
Bentuk tes                       :
   
Instrumen Penilaian (terlampir)
2.       Keterampilan
Teknik/Bentuk Penilaian : 

Instrumen Penilaian (terlampir)



Remedial
a.       Pembelajaran remedial dilakukan bagi Peserta didik yang capaian KD nya belum tuntas.
b.       Tahapan pembelajaran remedial dilaksanakan melalui remidial teaching (klasikal), atau tutor sebaya, atau tugas dan diakhiri dengan tes.
c.       Tes remedial, dilakukan sebanyak 3 kali dan apabila setelah 3 kali ters remedial belum mencapai ketuntasan, maka remedial dilakukan dalam bentuk tugas tanpa tes tertulis kembali.


Pengayaan
Bagi Peserta didik yang sudah mencapai nilai ketuntasan diberikan pembelajaran pengayaan sebagai berikut:
a.       Siwa yang mencapai nilai  diberikan materi masih dalam cakupan KD dengan pendalaman sebagai pengetahuan tambahan.
b.       Siwa yang mencapai nilai  diberikan materi melebihi cakupan KD dengan pendalaman sebagai pengetahuan tambahan.          


Mengetahui                                                                                                            Palembang 20 Maret 2018    
Kepala SMA                   ,                                                                                         Guru Mata Pelajaran,



              …………………………………                                                                                ……………………………………


Lampiran
Materi Pembelajaran

Lampiran Instrumen Penilaian
A.   ISTRUMEN PENILAIAN SIKAP

B.   INSTRUMEN PENILAIAN PENGETAHUAN

Kisi-Kisi


Kompetensi Dasar
IPK
Materi Pokok

Kls/
Smt
Indikator Soal
Btk soal
No soal








Soal





KUNCI JAWABAN SOAL NOMOR 1
RUBRIK DAN PEDOMAN PENSKORAN SOAL NOMOR 1
Soal
Aspek yang Dinilai
Skor
1


a.                       

b.                       

c.                       




C.   INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN

1.      Praktik/Performance

Kompetensi Dasar
IPK
Materi Pokok
Indikator Soal
No
Soal


















Soal



PEDOMAN PENSKORAN
No
Aspek yang Dinilai
Skor
1
d.                      Peserta didik menentukan                   sangat sesuai isi teks

e.                       Peserta didik menentukan                    sesuai isi teks

f.                        Peserta didik menentukan                    kurangsesuai isi teks

g.                       Peserta didik menentukan                    tidak sesuai isi teks

No
Aspek yang Dinilai
Skor
2
h.                      Peserta didik               sangat sesuai dengan

i.                        Peserta didik                 sesuai dengan

j.                        Peserta didik               kurang sesuai dengan

k.                      Peserta didik               tidak sesuai dengan

No
Aspek  yang Dinilai
Skor
3
l.                        Peserta didik                     sangat sesuai dengan

m.                    Peserta didik                      sesuai dengan

n.                      Peserta didik                       kurang sesuai dengan

o.                      Peserta didik                       tidak sesuai dengan


2.       Portofolio
Semua hasil pekerjaan peserta didik
a.          
b.          
                Dimasukkan dalam map fortofolio
LEMBAR PENILAIAN PORTOFOLIO

Jenis Tugas                                      :
Kelas                                                   :
Semester/ Tahun Pelajaran : 2/ 2016 - 2017

No
Nama Peserta didik
Hari/tgl
Tugas KD
Nilai
Deskripsi kemajuan siswa
Tanda Tangan
Peserta Didik
Guru


























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Ulasan Artikel Jurnal Penelitian

Contoh Proposal Kegiatan Bulan Bahasa di Sekolah

Novelet "“NOVELETE KETIKA AKU HARUS …” Oleh: Alvian Kurniawan