BUKU AGENDA GURU 4 EVALUASI DIRI GURU
Format
1
EVALUASI DIRI GURU
Nama Sekolah:
…………………..…………………………………………..
|
Nomor
Statistik Sekolah:
…………………………………
|
|
Alamat:
………………....................
……………………………………...
…………………………………….
……………………………………..
|
Kecamatan:
………………………
……………………………………..
……………………………………..
………………………………………
|
Kota/Kabupaten:
…………………
……………………………………..
……………………………………..
……………………………………..
|
Nama Guru:
……………………………………..
|
Tahun Ajaran:
……………………………………..
|
Tanggal:
……………………………………...
|
A.
Dimensi
Tugas Utama/Indikator Kinerja Guru
|
Evaluasi
diri tentang kekuatan dan kelemahan yang dimiliki guru terhadap kompetensi
terkait dengan pelaksanaan tugas utama dan jika ada eviden (bukti) terhadap
kekuatan dan kelemahan tersebut.
|
I.
Perencanaan
Pembelajaran
|
|
1. Kemampuan
memformulasikan tujuan pembelajaran dalam RPP sesuai dengan kurikulum/silabus
dan memperhatikan karakteristik peserta didik.
|
|
2. Kemampuan
menyusun bahan ajar secara turut, logis, kontekstual, dan mutakhir.
|
|
3. Kemampuan
merencanakan kegiatan pembelajaran yang efektif.
|
|
4. Pemilihan
sumber belajar/ media pembelajaran sesuai dengan materi dan strategi
pembelajaran.
|
|
II.
Pelaksanaan
Kegiatan Pembelajaran yang Aktif dan Efektif
|
|
Kegiatan
Pendahuluan
|
|
1. Keterampilan
memulai pembelajaran dengan efektif.
|
|
Kegiatan
Pendahuluan
|
|
1. Kemampuan
penguasaan materi pelajaran.
|
|
2. Kemampuan
penerapan pendekatan/strategi pembelajaran yang efektif.
|
|
3. Pemanfaatan
sumber belajar/media dalam pembelajaran.
|
|
4. Kemampuan
memicu dan/atau memelihara keterlibatan siswa dalam pembelajaran.
|
|
5. Kemampuan
bahasa yang benar dan tepat dalam pembelajaran.
|
|
Kegiatan Penutup
|
|
1. Keterampilan
mengakhiri pembelajaran dengan efektif.
|
|
III. Penilaian Pembelajaran
|
|
1. Perancangan alat evaluasi untuk mengukur kemajuan dan keberhasilan
belajar peserta didik.
|
|
2. Penerapan
berbagai strategi dan metode penilaian untuk memantau kemajuan dan hasil
belajar peserta didik dalam mencapai kompetensi tertentu sebagaimana yang
tertulis dalam RPP.
|
|
3. Pemanfaatan
berbagai hasil penilaian untuk memberikan umpan balik bagi peserta didik
tentang kemajuan belajarnya dan bahan penyusunan rancangan pembelajaran
selanjutnya.
|
|
B.
Berbagai hal terkait dengan pemenuhan dan peningkatan kompetensi inti
tersebut
|
|
1. Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan mengembangkan
kompetensi (tugas utama) guru tersebut.
|
|
2. Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi inti
tersebut.
|
|
3. Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti pengembangan keprofesian
berkelanjutan untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi (tugas utama guru)
tersebut.
|
|
4. Pengembangan
keprofesian berkelanjutan yang masih saya butuhkan dalam memenuhi dan
mengembangkan kompetensi (tugas utama) guru tersebut.
|
|
C.
Kompetensi Menghasilkan Publikasi Ilmiah
|
|
1. Usaha-usaha yang telah saya lakukan untuk memenuhi dan mengembangkan
kompetensi untuk menghasilkan publikasi ilmiah.
|
|
2. Kendala yang saya hadapi dalam memenuhi dan mengembangkan kompetensi
untuk menghasilkan publikasi ilmiah.
|
|
3. Keberhasilan yang saya capai setelah mengikuti pengembangan keprofesian
berkelanjutan untuk
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Prabumenang, Guru Mata Pelajaran,
.....................................
Komentar
Posting Komentar