iptek

IpteK

Sejarah di balik berdirinya FaceBook

Hampir diatas rata-rata Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas PGRI Palembang mempunyai facebook. Jadi, kini facebook seakan-akan sudah menggantikan friendster pada tingkat kepopulerannya. Nah, kira-kira bagaimana sih sejarah awalnya facebook ada sampai akhirnya bak suatu adiktif bagi masyarakat dunia. Ternyata inilah sejarahnya,
Facebook dirancang pertama kali oleh Mark Zuckerberg. Yang mana untuk kali pertamanya facebook diluncurkan pada tanggal 4 Februari 2004. Pada awalnya Facebook dipergunakan dengan tujuan untuk saling mengenal antar mahasiswa Harvard yang ingin menjadi Social networking yang begitu memikat banyak orang.
Dua Minggu setelah diluncurkan separuh dari Semua mahasiswa Hardvard telah mendaftar dan memiliki account di facebook. Bahkan 4 bulan setelah diluncurkan facebook telah memiliki 30 kampus dalam jaringannya.
Tidak berhenti sampai disitu, Zuckberg bertemu sean parker (Confounder Napster) yang membantunya mendapatkan 500Ribu US Dolar dari Peter Thiel (Cofounder paypal)
Pada sejarahnya, Zukberg pernah menolak tawaran pendahulunya Friendster untuk membeli facebook seharga 10 juta US Dolar. Ditambah lagi ia juga menolak tawaran yahoo seharga 1 Milyar US Dolar. Hingga pada September 2006 facebook membuka pendaftaran bagi siapa saja yang memiliki alamat email.
Nah, D’Sastra mania. Sudah tahu kan dibalik layar dari Facebook itu sendiri. Makanya, buat kamu jangan Cuma bisa pakai facebook saja tetapi juga harus tahu dong bagaimana facebook itu lahir.( Lusiana )
( di kutip dari http;// www.google.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Ulasan Artikel Jurnal Penelitian

Contoh Proposal Kegiatan Bulan Bahasa di Sekolah

Ringkasan dan contoh soal Materi Bertelepon dengan kalimat yang sopan dan efektif, Modul Bahasa Indonesia Kelas 7SMP Semester 2 Budiwijaya Karangan Alvian Kurniawan