Reportase

MUBES HMPS PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG BERLANGSUNG SUKSES

Aula Sriwijaya, Tepuk tangan yang meriah mengiringi suasana Musyawarah Besar (MUBES) Himpunan Mahasiswa Progam Studi Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia (Jumat, 18/12). Pasalnya, Rapat akbar yang dilangsungkan hanya satu kali tiap tahun ini berlangsung sangat tertib. Acara ini dibuka pada pukul 08.12 oleh ketua Dekan Universitas PGRI bapak Bukman lian m.m,m si Palembang.


Sidang pleno tahunan yang dipimpin oleh Arif Fahrudin sebagai Presidium 1 dan Alvian Kurniawan sebagai Presidium 2 ini pada awalnya berlansung tegang. Perang pendapat mengiringi suasana Rapat Pleno tersebut. Namun, Alhamdulillah tidak terjadi pertengkaran fisik didalamnya.

HMPS PBSI yang mulai memasuki pada masa kepemgurusan ke-3 ini pernah mengalami berapa kali permasalahan yang hampir meredupkan nama dari Organisasi tersebut. Namun “syukur kepada Allah SWT bahwa berkat kerja sama antar mahasiswa dan Anggota sehingga HMPS ini masih tetap berdiri” demikian yang disampaikan Mitra Ercandra selaku eks- Ketua HMPS PBSI masa Bhakti 2008-2009.

Selama satu tahun terakhir, HMPS PBSI telah menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya
Mentoring, Seminar Jurnalistik, Lomba abaca Puisi tingkat Sumatra Selatan, Seminar Bahasa Nasional dan lain sebagainya.

Acara berakhir setelah dinobatkannya Ridho Andi Sucipto dan Andi Suprapto Selaku ketua dan wakil ketua HMPS PBSI Masa Bakti 209-2010.dan acara tersebut ditutup langsung oleh Bapak Zainal Abidin, Mpd selaku Pembantu Dekan III Universitas PGRI Palembang. ( Vyan )








( Presidium 1,presidium 2 dan Notulen sedang memimpin rapat pleno )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Ulasan Artikel Jurnal Penelitian

Contoh Proposal Kegiatan Bulan Bahasa di Sekolah

Ringkasan dan contoh soal Materi Bertelepon dengan kalimat yang sopan dan efektif, Modul Bahasa Indonesia Kelas 7SMP Semester 2 Budiwijaya Karangan Alvian Kurniawan