Tips

BeLajaR lagi, Belajar Lagi
Yes atau No ?

Kalau Kita Mendengar kata Belajar, Mungkin banyak sekali Pendapat-pendapat yang ada dibenak kita masing-masing. Ada yang bilang menjenuhkan, ada yang bilang mengasyikkan. Namun, dibalik dari itu semua sebenarnya Belajar akan menjadi hal yang menyenangkan apabila kita dapat mengatasi beberapa hal yang menjadi kendala dalam belajar itu sendiri. Adapun kendala belajar diantaranya adalah :

1.Niat terpaksa mengikuti Pelajaran,
Nah ini yang menjadikan kita akan malas dalam belajar. Sedangkan kita sudah tidak punya selera untuk belajar. Jadi benahi dulu imej kamu tentang belajar itu sendiri.

2. Kondisi Kelas yang tidak mendukun
Nga lucu kan pada saat lagi asyik-asyik memperhatikan dosen
sedang menjelaskan pelajaran. Tiba-tiba teman kamu ngajak ngobrol. Nah agar hal itu tidak terjadi Mengapa tidak kalau kamu coba sesekali untuk duduk dideretan agak depan.

3. Sedang banyak Masalah
Wah kendala yang satu ini memang susah sekali di singkirkan. Tetapi alangkah baiknya apabila kita sedikit menetralisir masalah yang ada ketika kita belajar.

4. takut dengan dosen/ guru
Ini adalah permasalahan yang sering kali ditemuykan pada
praktik lapangan, Kedatangan seorang pengajar adakalanya menjadi momok buat si pelajar. Tapi ingat, dosen tidak akan marah kalau kita tidak membuat mereka marah !

5. Tidak punya buku
Yang namanya belajar ya tentunya kita butuh media dong.
Makanya mau dari minjem kek, beli baru atau apalah yang penting ingat harus ada buku !

6. Banyak Begadang
Nga lucu kalee pas belajar kita di marahin dosen gara-gara
nguap terus atau ketiduran didalam kelas. Jadi dari pada nga ada kerjaan mending saja tidur. Jadi pada saat paginya kuliah badan atau mata akan lebih fresh apalagi pada saat semesteran pasti SKS ( Sistem kEbut Semalam)

7. Malu Bertanya
Wah kalau tidak bertanya karena sudah paham itu sih tidak
masalah. Lha, terkadang sudah tidak ngerti tapi tidak bertanya. Lha itu baru gawat !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Ulasan Artikel Jurnal Penelitian

Contoh Proposal Kegiatan Bulan Bahasa di Sekolah

Ringkasan dan contoh soal Materi Bertelepon dengan kalimat yang sopan dan efektif, Modul Bahasa Indonesia Kelas 7SMP Semester 2 Budiwijaya Karangan Alvian Kurniawan