Makalah: Belajar Sebagai Program (Hasil Terjemahan Buku Priparing Prinsipals for a Changing Word Karya Linda Darling Hammond dkk)

MAKALAH PRESENTASI
BELAJAR SEBAGAI PROGRAM



disusun oleh:

ALVIAN KURNIAWAN
Nomor Induk Mahasiswa 06012681519029
Program Studi Magister Pendidikan Bahasa
Bidang Kajian Utama Pendidikan Bahasa Indonesia

Mata Kuliah : Kepemimpinan dan Manajemen
Dosen Pengasuh :
1. Dr. Subadiyono, M.Pd.
2. Prof. Waspodo, Ph.D.





FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS SRIWIJAYA
PALEMBANG
2016
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

KATA PENGANTAR

Puji syukur tercurahkan atas kehadirat Allah swt karena atas rahmat dan karunia-Nya, sehingga makalah presentasi mata kuliah filsafat ilmu ini dapat diselesaikan. Makalah ini disusun untuk membahas tentang ilmu dan kebudayaan.

Terima kasih kepada Dr. Subadiyono M.Pd dan Prof. Waspodo, Ph.D selaku dosen pengajar mata kuliah ini, serta semua pihak yang telah membantu memberikan memotivasi, sehingga tugas ini dapat diselesaikan.

Makalah ini masih banyak terdapat kekurangan, baik dari segi isi maupun teknik penulisan. Oleh karena itu, kritik dan saran yang bersifat membangun sangat diharapkan guna penyempurnaan makalah selanjutnya.

Palembang, April 2016
Penyusun

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL
KATA PENGANTAR i
DAFTAR ISI ii

PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG 1
B. RUMUSAN MASALAH 2
C. TUJUAN 2

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

Banyak literatur yang membahas tentang program pengembangan kepemimpinan yang menjelaskan tentang fitur program yang diyakini secara produktif, tapi bukti tentang program lulusan tersebut telah jarang memperlihatkan hasil dari pelatihan mereka. Padahal merancang penelitian tentang program teladan harus menawarkan bukti nyata untuk mempengaruhi pelaku pengetahuan, keterampilan, dan praktek, serta keberhasilan dalam pekerjaan yang menantang.

Untuk memberikan potret yang komprehensif melalui pendekatan yang efektif dalam penyusunan dan pengembangan program belajar menjadi kepala sekolah, serta kebijakan dan sistem pembiayaan yang mendasari program yang efektif, perlu dilakukan beragam penilitian yang menghasilkan beragam metode yang efektif. Metode tersebut dapat dikombinasikan dengan metode-metode yang lain tentang program belajar sebagai pengembangan kepemimpinan.

Berbagai metode yang dirancang untuk dapat diperiksa, menjadikan kesempatan belajar bagi si pelaku untuk melintasi negara, untuk mendokumentasikan praktek persiapan pokok teladan dan program pembangunan dalam penjelasan konteks kebijakan lokal dan negara mereka, dan untuk menilai perbedaan kesempatan pelaku untuk belajar dalam penjelasan yang mengandung perbedaan kebijakan di negara-negara.
Pada akhirnya, untuk membantu menginformasikan baik pengembangan program sukses dan pengembangan kebijakan yang mendukung, penyusun menganggap perlu melakukan penyusunan makalah ilmiah ini dengan judul “Belajar Sebagai Program”.

B. Rumusan Masalah
Adapun rumusan masalah dalam makalah ilmiah ini adalah bagaimanakah sistem belajar sebagai program bagi para pemimpin?


C. Tujuan
Adapun tujuan dalam penyusunan makalah ilmiah ini adalah untuk menjelaskan dan mendeskripsikan tentang belajar sebagai program bagi para pemimpin.


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

BELAJAR SEBAGAI PROGRAM

A. Contoh Program Seleksi

Dalam rangka memastikan beragam rangkaian program yang benar-benar patut dicontoh, kami menggunakan proses multistage untuk memilih program studi. Pertama, kami mengidentifikasi program berpotensi kuat melalui literatur, dengan meminta rekomendasi dari lebih lima puluh konsultan ahli, dan oleh survei peserta dari Wallace Yayasan konferensi penerima tahun 2004 dan dari pertemuan E-lead tahun yang sama. Kami juga diberikan berbasis Web survei kepada anggota dari beberapa asosiasi nasional, meminta rekomendasi dan informasi tentang program. Upaya ini menghasilkan daftar dari 120 program pelatihan kepala sekolah yang muncul lebih dari sekali dalam literatur atau set rekomendasi.

Kami kemudian menyusun sumber data dan mempersempit awal daftar ke tiga belas berbasis preservice dan enam belas program inservice pada frekuensi dan keandalan yang menyebutkan di berbagai sumber data, memberikan tambahan berat sebagai bukti tentang hasil dalam literatur dan rekomendasi dari para ahli yang terpercaya di lapangan. Untuk menyelami lebih sempit, kami menghubungi pejabat dari program untuk menyelidiki secara lebih mendalam struktur mereka, desain, dan bukti efektivitas, dan kami dikumpulkan untuk menulis materi program dan mengevaluasi sediri. Program kami dihilangkan yang hanya sedikit reputasi bukti dan tidak ada bukti tambahan dari efektivitas mereka. Karena mereka tidak memiliki track record yang cukup untuk menarik kesimpulan tentang hasil, kita dieliminasi program yang memiliki kurang dari tiga tahun lulusan.

Seleksi kami berbasis seleksi akhir pada keinginan untuk membuat satu set kasus yang diwakili oleh variasi bersama dengan dimensi kunci: (1) jenis program yang ditawarkan (Pre-service, in-service, atau kontinum termasuk kedua); dan (2) jenis lembaga mensponsori atau koordinasi program (kabupaten, universitas, atau pihak ketiga). tipologi ini memberikan alasan untuk pemilihan sampel bahwa variasi diasuransikan bersama dimensi program penting, memungkinkan kita untuk membuat perbandingan beralasan antara program-program yang sangat dihormati. Sebagai pertimbangan tambahan, karena kami tertarik pada efek dari kebijakan negara, kita mencari variasi perwakilan di seluruh negara, dan memilih program, sebagian, berdasarkan pengetahuan awal dari kebijakan negara konteks.

Untuk memahami konteks program dan hasil, kami memilih sampel kedua program pra dan in-service, yang masing-masing memiliki beberapa kohort lulusan yang memiliki track record sebagai kepala sekolah dalam geografis daerah. Kami akhirnya dapat mencakup program pihak ketiga baru: banyak dari mereka, seperti inovasi pemimpin baru untuk Sekolah baru yang terlalu kecil atau terlalu baru untuk memiliki lebih dari segelintir lulusan yang memiliki menjadi kepala sekolah di setiap lokasi. Selain itu, karena ada kurang bukti dalam literatur dan kurang konsensus di antara para ahli tentang kualitas tinggi in-service program, terpilihlah kami untuk mempersempit sampel program in-service untuk beberapa program terkemuka yang tertanam dan terikat di kabupaten, untuk berbagai lulusan untuk pra-layanan program kami juga akan belajar.

Berdasarkan kriteria tersebut, sampel akhir kami termasuk program ditampilkan pada Tabel 2.1. Set program yang kami pilih meliputi:
❍ Program berbasis Universitas tradisional melayani calon yang kemudian praktek di berbagai kabupaten-Delta State University dan University of Connecticut, yang mengirimkan beberapa lulusan untuk Hartford, di mana mereka kemudian terlibat dalam salah satu in-service program belajar kita.
❍ Sebuah program pra-layanan universitas lama dibawa ke dekat kemitraan dengan kabupaten dan terikat induksi dan in-service program-Bank Street College dengan Region 1 di New York City.
❍ Program untuk mempersiapkan pelaku yang diluncurkan oleh kabupaten dengan kerjasama dengan universitas-Jefferson County yang menawarkan model pra-layanan dengan University of Louisville, dan San Diego School City dengan University of San Diego. Kedua program yang terhubung ke program substansial kabupaten 'untuk in-service pengembangan.

Kami tidak mengklaim bahwa pra fokus dan in-service program adalah program paling efektif di negara ini. Sebaliknya, mereka adalah di antara mereka yang selamat dalam beberapa layar kami, dan mereka adalah contoh yang berkembang dengan baik dengan model program khas yang dipilih untuk memberikan variasi bersama dengan beberapa konseptual yang didorong oleh dimensi. Secara agregat, mereka mewakili berbagai pendekatan terhadap desain, konteks kebijakan memprogram, dan sifat kolaborasi antara universitas dan sekolah kabupaten. Setiap dapat dianggap sebagai sebuah contoh dari kategori tertentu. Untuk alasan ini, kita lihat program dalam sampel kami sebagai "teladan" seluruh laporan.

Konteks Program dan Desain
Delta State University: Sebuah Strategi Bold untuk Mengubah sebuah Kawasan Sekolah
Sebuah universitas umum yang kecil, terletak di salah satu daerah termiskin di Amerika, Delta State University mungkin tampak calon untuk pengakuan

Delta State University, Mississippi
Delta State merombak program untuk fokus pada kepemimpinan instruksional, menampilkan penuh waktu magang dan dukungan keuangan sehingga guru dapat menghabiskan setahun untuk mempersiapkan diri menjadi kepala sekolah yang dapat mengubah sekolah di masyarakat miskin dari wilayah yang sebagian besar adalah pedesaan. Program manfaat dari dukungan dari kabupaten setempat dan negara bagian Mississippi.

University of Connec-ticut administrator Per-siapan Program (UC APP)
Program UCAPP adalah mengubah universitas berkualitas tinggi, dengan berbasis tradisional program ke program inovatif yang semakin terintegrasi dengan pascasarjana kursus dan pengalaman lapangan dan mempersiapkan kepala sekolah yang dapat menggunakan data dan bukti praktek kelas untuk mengatur perubahan. Beberapa kandidat masuk ke Hartford mana mereka menerima tambahan, pengembangan profesional intensif.

Hartford, Connecticut, Public School District
Inisiatif LEAD telah digunakan sebagai pengembangan kepemimpinan untuk reformasi leverage yang penting untuk bergerak di luar pengambilalihan negara. Bekerja dengan Institute for Learning di
University of Pittsburgh, Hartford berusaha untuk membuat bahasa yang sama dan praktek di sekitar kepemimpinan instruksional.

Kepala Institute Bank. Street College (New York) Region 1 dari Kota New York, Sekolah umum
Bekerja dengan Bank Street College, Region 1 telah mengembangkan sebuah kontinum persiapan kepemimpinan, termasuk pre-service, induksi, dan dukungan in-service. kontinum ini bertujuan untuk menciptakan kepemimpinan untuk meningkatkan pengajaran dan pembelajaran terkait erat dengan reformasi instruksional kabupaten.

Jefferson County, Kentucky, Sekolah Umum
Sejak akhir 1980-an, Jefferson County telah mengembangkan pengembangan kepemimpinan dengan program yang disesuaikan dengan kebutuhan dari kepala sekolah yang bekerja di kabupaten. Bekerja dengan University of Louisville, telah dibuat jalur dari kelas ke
principalship dan beragam dukungan untuk berlatih menjadi pemimpin.

Kepemimpinan pendidikan pembangunan Academy (Elda) di Universitas San Diego, California San Diego Bersatu School District (SDUSD)
kontinum San Diego melakukan persiapan dan pengembangan kepemimpinan dengan mencerminkan erat-blok kemitraan antara SDUSD dan Elda. Pra-layanan dan in-service program mendukung pengembangan pemimpin dalam konteks reformasi instruksional kabupaten dengan berfokus pada kepemimpinan instruksional, didukung dengan magang kuat dan pembinaan / jaringan.

Sebagai salah satu program teladan persiapan utama negara itu. Kami termasuk Delta State University di Mississippi menerima penyebutan oleh para ahli dan dalam literatur sebagai program pre-service yang bertemu dengan semua kriteria awal, dan menargetkan semua masyarakat dapat terlayani. Sebagai tambahan, berbeda dengan program lain yang kami pelajari, Delta Negara bukan merupakan universitas swasta maupun perguruan tinggi negeri unggulan. Ini adalah lembaga publik dengan misi untuk melayani penduduk yang kurang beruntung. Sebagai pedesaan, selatan sekolah, ia menyediakan variasi geografis. Konteks negara Mississippi juga tidak biasa. Mississippi mendukung cuti untuk pendidik sehingga mereka dapat mempersiapkan purna waktu untuk principalship itu. Program ini sangat penting untuk kemampuan delta negara dalam menawarkan program magang intensif yang jangkar programnya. Selain itu, negara telah mengambil pendekatan yang agresif untuk akreditasi program persiapan administrator, menciptakan insentif yang kuat untuk perbaikan, dan mengambil tangan aktif dalam berkelanjutan profesional pembangunan untuk kepala sekolah di sekolah Mississippi.

Rekomendasi dari ahli dan referensi dalam literatur terbukti dibenarkan. Program Delta Negara itu dinilai oleh lulusan dihampir setiap indikator kualitas program dan lebih dari 70 persen lulusan yang telah menjadi kepala sekolah (salah satu proporsi tertinggi dalam penelitian kami) termasuk di antara mereka yang paling mungkin untuk melaporkan keterlibatan mendalam di kegiatan kepemimpinan instruksional. Guru yang dinilai para pelaku kami, diikuti juga dinilai mereka sangat kuat, mendukung, efektif pemimpin. Program lain menawarkan magang, struktur kohort, dekat kemitraan dengan distrik sekolah setempat, dan kurikulum terpadu. Namun, beberapa kita yang periksa menempatkan potongan-potongan ini bersama-sama sebagai komprehensif atau konsisten serta program Pendidikan Kepemimpinan di Negara Delta.

Sejak tahun 1999, negara Delta telah memberikan masters program Pendidikan yang menggabungkan kursus pascasarjana yang difokuskan pada kepemimpinan instruksional dengan penuh waktu pengalaman magang dan fokus pada pengembangan pemimpin sekolah yang mampu mengubah orang miskin, di sebagian besar sekolah di pedesaan pada wilayah tersebut. Program Kepemimpinan Pendidikan diluncurkan untuk mengatasi masalah tradisional program administrasi pendidikan yang dalam kata-kata mantan dekan, menciptakan "sebuah diatasi stretch" dari kelas universitas untuk masalah praktis yang dijalankan sekolah.

Sebuah inti dari program negara Delta baru adalah pengalaman magang ditambah dengan dukungan keuangan sehingga guru dapat menghabiskan penuh tahun untuk mempersiapkan menjadi kepala sekolah. Lulusan melaporkan hubungan kuat antara kursus mereka dan penempatan beberapa tempat magang untuk mereka selesaikan, termasuk penggunaan ekstensif proyek berbasis lapangan, pembelajaran berbasis masalah pendekatan, penelitian tindakan, dan penuh-waktu penempatan praktikum di mana mereka juga didukung oleh para pemimpin ahli di bidang dan universitas yang kuat seperti fakultas.

Pada setiap lokasi magang, calon dibimbing dengan penuh-waktu, oleh administrator bersertifikat. Setiap aspek operasional sekolah semuanya terkena dan manajemen (kecuali hal-hal personil rahasia), magang mengamati pelajaran, konferensi dengan guru, bertemu dengan orang tua, membantu mengembangkan program dan anggaran pendidikan, menganalisis kemajuan siswa, dan belajar bagaimana mengoperasikan sistem informasi. Pada periode satu sampai dua minggu negara Delta meminta siswa menghabiskan waktu di kampus untuk mengurusi tugas magang, mereka menghadiri semua hari seminar yang memungkinkan mereka untuk mengintegrasikan pengalaman magang mereka dengan pembelajaran akademik. Mereka juga menghadiri pembicaraan oleh dosen tamu dan berpartisipasi dalam kunjungan situs untuk sekolah teladan, dewan kondisi pendidikan, dan negara legislatif.

Pada akhir tahun, calon melaporkan telah memperoleh pemahaman yang lebih dalam apa yang diperlukan untuk menjadi seorang pemimpin. Mereka mampu melihat sekolah sebagai kompleks sistem sosial, mereka merasa siap untuk mengelola konflik dan diisi dengan menavigasi politik sekolah dan masyarakat lingkungan. Magang di berbagai sebuah pengaturan telah membuat mereka, secara umum, lebih sadar tentang masalah yang dihadapi anak-anak di wilayah Delta dan strategi yang dapat menggunakan leverage sekolah dan masyarakat sumber daya untuk mengelola perubahan yang menghasilkan kemampuan belajar mengajar yang kuat.

Empat belas bulan program Kepemimpinan Pendidikan, yang mengakui sekitar lima belas calon setiap tahun, disesuaikan untuk mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk mereformasi sekolah di daerah dengan sedikit kesempatan bagi warganya. Itu adalah manfaat program dari dukungan yang mendalam baik dari kabupaten setempat dan dari negara bagian Mississippi. Negara memberikan dukungan keuangan melalui program cuti Mississippi Sabat, yang membayar gaji guru untuk satu tahun saat mereka menyelesaikan credential administrator mereka. Sebuah konsorsium dari pengawas lokal membantu mengembangkan kurikulum. kabupaten setempat, merekrut calon, menyediakan mentor dan membuka sekolah mereka untuk magang, dan antusias mempekerjakan lulusan Program.

Lebih dari 70 persen dari lulusan melaporkan telah direkrut untuk program tersebut. Para calon target proses rekrutmen yang berkomitmen untuk bekerja di beberapa sekolah yang paling menantang di bangsa dan lengan mereka dengan pengetahuan dan keterampilan untuk berhasil. Di antara lulusan yang kami survei, 60 persen adalah Afrika Amerika dan 40 persen adalah yang berkulit putih. (Umumnya, sekitar setengah dari peserta program adalah Afrika Amerika setiap tahun.) Rata-rata, lebih dari 80 persen siswa di sekolah lulusan yang berpenghasilan rendah dan dua pertiga adalah minoritas. Meskipun tantangan yang mereka hadapi, kepala sekolah dari negara Delta adalah yang paling positif tentang principalship dan paling berkomitmen untuk tersisa dalam peran ini dari orang-orang yang disurvei. Delta State menawarkan kandidat intensif, pengalaman yang sangat sukses untuk memenuhi tantangan yang mereka hadapi.

Universitas Program Persiapan Administrator Connecticut: Dukungan untuk Peningkatan Berkesinambungan

Sejak pembentukannya pada tahun 1990, University of Administrator Connecticut Program Persiapan (UCAPP) telah dikenal sebagai administrator flagship dengan program persiapan dalam keadaan yang telah dilakukan secara serius, berkelanjutan dalam reformasi mengajar selama lebih dari dua dekade. UCAPP berlangsung selama dua tahun, Program paruh waktu dirancang untuk bekerja profesional yang bercita-cita untuk posisi dalam kepemimpinan sekolah. Ini menggabungkan kursus pasca sarjana-master dengan magang dua tahun. UCAPP bekerja sama dengan distrik sekolah setempat, termasuk Hartford, untuk mempersiapkan pendidik untuk peran kepemimpinan, dan lulusannya dalam permintaan tinggi di seluruh negara bagian.

Diluncurkan di kampus utama Universitas di Storrs, dekat Hartford, UCAPP diperluas pada tahun 1995 untuk memasukkan kohort di Stamford, dan kohort ketiga baru-baru ini ditambahkan di bagian tenggara Connecticut dengan tanggapan permintaan intensif. Melalui proses seleksi yang ketat, program ini mengakui lima belas calon, sering disebut oleh pengawas lokal, ke masing-masing tiga kohort geografis berdasarkan ini untuk total empat puluh lima administrator calon per tahun. Kandidat yang berhasil menyelesaikan program 32-kredit diberikan ijazah keenam tahun di pendidikan administrasi dan berhak untuk pengesahan bagi negara Connecticut sertifikasi sebagai administrator menengah setelah mereka lulus uji kinerja negara.

Program ini menawarkan kursus tradisional dalam administrasi dan pengawasan, tetapi juga mencakup laboratorium kurikulum, kursus pada program evaluasi untuk perbaikan sekolah, dan pekerjaan yang luas pada evaluasi guru dan pengembangan. Bersama penasehat akademik mereka, siswa baru membuat rencana studi yang memaparkan bagaimana mereka akan bertemu program dan tujuan pribadi. Dokumen siswa menyelesaikan melalui portofolio, termasuk proyek analisis sekolah-komunitas yang dimulai di sesi musim panas pertama mereka untuk menginformasikan magang mereka dan berlanjut sepanjang mereka magang.

Meskipun calon guru umumnya penuh waktu, UCAPP memiliki cara kerja yang kreatif untuk memastikan delapan puluh hari kerja magang di sebuah distrik yang berbeda (biasanya dengan jadwal liburan yang berbeda) di bawah sayap dari pokok mentor. Calon menggunakan waktu liburan dan pribadi meninggalkan untuk melayani sebagai magang selama tiga puluh hari setiap tahun sekolah dan selama dua puluh hari selama sesi musim panas kedua, sering menjalankan sekolah musim panas. Program yang mengekspos mereka untuk tugas-tugas administratif dan memberi mereka pengalaman dalam pengaturan baru dengan kelompok sasaran siswa dan guru. Salah satu kandidat diringkas pentingnya magang: "Saya hanya merasa dari awal betapa pentingnya pengalaman dunia nyata adalah saya pikir memiliki pengalaman hampir dari satu hari telah kritis dan menakjubkan sangat memperkaya, dan realistis. "

Program UCAPP didedikasikan untuk peningkatan program berkelanjutan, dengan upaya saat ini difokuskan pada transformasi berkualitas tinggi, program berbasis universitas tradisional menjadi salah satu yang menyediakan diperluas dengan pengalaman lapangan bersama dengan campuran komprehensif kursus terfokus pada pengembangan analitis, pendekatan reflektif untuk kepemimpinan instruksional. Sebagian karena komitmen untuk perbaikan, program ini ditandai oleh dukungan mendalam dan luas: menyediakan kuat, formal, yang sedang berlangsung dukungan untuk kandidat; menerima dukungan kuat dari kabupaten setempat dan asosiasi pendidik negara; dan mendapatkan program dan keuangan dukungan dari Sekolah Pendidikan dan universitas. Program menyatakan tujuan berusaha untuk mempersiapkan kandidat untuk:
❍ Pengalaman kehidupan sehari-hari sebagai pemimpin pendidikan.
❍ Pengalaman membangun tim kolaboratif dan mengembangkan keterampilan konflik manajemen
❍ Mengembangkan keterampilan dalam pengawasan guru proses / evaluasi.
❍ Memahami pertumbuhan dan perkembangan anak-anak yang luar biasa dan prosedur sekolah / kabupaten untuk mengidentifikasi dan memberikan anak-anak ini.
❍ Berpartisipasi dalam proses penganggaran distrik sekolah sekolah ini.
❍ Membantu dalam menciptakan jadwal sekolah.
❍ Memahami bagaimana menganalisis data uji untuk merekomendasikan kurikulum dan perbaikan instruksional.
❍ Terapkan proses pemecahan masalah dalam pengaturan pendidikan.
❍ Mempekerjakan teknologi tepat guna dalam analisis data, komunikasi, instruksi, dan organisasi sekolah.
❍ Mengartikulasikan alasan untuk pengambilan keputusan yang mencerminkan konteks politik, psikologis, dan sosiologis dari masalah saat ini.
❍ Studi kebijakan pendidikan yang memenuhi hukum, moral, dan etika standar.

Lulusan sangat menilai kualitas program, terutama persiapan untuk tujuan yang ditargetkan dalam mengembangkan organisasi kolaboratif yang berfokus pada penggunaan data dan bukti praktek untuk terus menerus melakukan perbaikan. UC APP berfungsi sebagai contoh dari sebuah universitas tradisional berdasarkan program yang dilaksanakan secara berkualitas tinggi. Selanjutnya, konteks negara Connecticut merupakan kasus yang menarik dari negara tinggi yang mencapai penciptaan satu set yang selaras erat dengan profesional reformasi yang membangun satu sama lain. meskipun Connecticut hanya baru-baru difokuskan secara eksplisit tentang kepemimpinan sekolah, selama 1990 kepala sekolah menerima pelatihan intensif untuk mengevaluasi guru dan mengatur pengembangan profesional sebagai bagian dari reformasi guru negara.

Mendukung kepemimpinan negara difokuskan pada penilaian sekolah pemimpin melalui portofolio berbasis kinerja, yang mempengaruhi bagaimana program pre-service mempersiapkan kepala sekolah, dan pada pengembangan kepemimpinan akademi yang mendukung pembangunan distrik utama di-service, terutama di daerah perkotaan.

Sekolah Umum Hartford: Paving Persiapan Kepemimpinan Kuat

Sekolah Umum Hartford, distrik perkotaan mencapai 25.000 siswa, menghadapi tantangan kronis prestasi siswa rendah, guru tinggi dan omset kepala sekolah, masalah anggaran, dan tata kelola perjuangan yang dipimpin untuk pengambilalihan negara pada tahun 1999. Menyadari bahwa kepemimpinan sekolah sangat penting untuk mereformasi sekolah dan meningkatkan prestasi siswa, Hartford membuat pengembangan kepemimpinan fokus dari upaya untuk membentuk kembali distrik sejak pengambilalihan negara.

Meskipun sebagian besar administrator Hartford yang lulusan UCAPP, tidak ada kedekatan hubungan formal antara dua seperti halnya dalam kasus San Diego dan New York. Kami memilih Hartford Program in-service sebagai situs afiliasi untuk studi karena yang penekanan pada pengembangan kepemimpinan sebagai sarana untuk memanfaatkan perubahan dalam memperjuangkan kabupaten. inisiatif Hartford telah berusaha untuk menciptakan kepemimpinan melalui jalur dari ruang kelas ke pembinaan untuk principalship dan ke distrik, dengan tujuan menyelaraskan pekerjaan semua pemimpin instruksional dan memperdalam kolam pelaku potensial. Mendukung kabupaten program credentialing di tempat (dalam hubungannya dengan perguruan tinggi lokal, Central Connecticut State University [CCSU]) dan berkelanjutan profesional pembangunan untuk semua pemimpin sekolah yang disediakan oleh Institute, seperti di tempat lain untuk Belajar di University of Pittsburgh.

Pada tahun 2001, Hartford dijamin Kepemimpinan untuk Prestasi Pendidikan di Kabupaten (LEAD) hibah dari the Wallace Foundation, yang menyediakan kabupaten dengan dana untuk mengembangkan persiapan kepemimpinan dan dukungan program yang memanggil kabupaten untuk menghubungkan kepemimpinan belajar untuk semua peserta didik. Dengan dana ini, Hartford menciptakan jalur untuk guru berbakat untuk mengambil posisi kepemimpinan yang meluas ke principalship dan seterusnya. Jalur ini termasuk peluang bagi guru-guru untuk pelatih dan guru lain di sekolah mereka; untuk pelatih agar bergerak di luar mereka sendiri dengan sekolah dan berfungsi sebagai "spesialis turnaround" untuk berjuang sekolah; untuk calon kepala sekolah menyelesaikan sertifikasi pokok; dan untuk semua ini karyawan kabupaten untuk terus meningkatkan keterampilan mereka, dengan fokus pada mengajar dan belajar. (Lihat Tabel 2.2.) Bekerja dengan Institut di University of Pittsburgh, Hartford telah berusaha untuk membuat antara kesempatan belajar lainnya, fokus dan bahasa yang sama dari sekitar kepemimpinan instruksional. Upaya ini menunjukkan janji awal: nilai tes di Hartford meningkat karena ini dan reformasi lainnya yang dilakukan, dan ada bukti bahwa
Tabel 2.2. Komponen Inisiatif Kepemimpinan Hartford
Konten Durasi Pelayanan
Calon Program:
Memenuhi persyaratan untuk administrator Connecticut sertifikasi 2 tahun, bagian waktu CCSU

Persiapan Principalship:
Pengembangan kepemimpinan posisi (pelatih, turnaround spesialis), dan profesional pembangunan untuk meningkatkan kepemimpinan instruksional untuk pelatih Profesional pengembangan terus-menerus Distrik pusat staf kantor

Prinsip Pengetahuan Lokakarya Berdasarkan Lembaga Prinsip kepemimpinan untuk
Belajar (Resnick dan Hall,2001):
❍ Pengorganisasian untuk usaha Pittsburgh
❍ harapan Batal
❍ Pengakuan prestasi
❍ Adil dan evaluasi yang kredibel dengan kekakuan akademik dalam pemikiran suatu kurikulum
❍ bicara Akuntabel
❍ Sosialisasi intelijen
❍ Learning sebagai magang dikontrak untuk 8 sesi pertahun


Setiap sesi 1 hari lokakarya untuk instruksional pemimpin Institute, sebagai tempat lain untuk belajar, Universitas

Kepala sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan LEAD kabupaten lebih mungkin untuk meningkatkan berdirinya sekolah mereka (Rouse & Markham, 2004). Hartford juga telah menunjukkan keberhasilan dalam mengembangkan potensi kepemimpinan orang yang sudah bekerja dalam sistem: Menurut dokumen kabupaten, semua pokok dan asisten lowongan pokok pada tahun 2003 dan 2004 diisi oleh karyawan yang telah berpartisipasi dalam Program Calon kabupaten. Pada tahun 2005, kabupaten ini telah menghasilkan prestasi keuntungan yang cocok atau melebihi orang-orang di kabupaten yang sama Connecticut dan kini kembali untuk kontrol lokal pemerintahan. Hartford memberikan contoh bagaimana sebuah inisiatif kepemimpinan berbasis kabupaten dapat diluncurkan di distrik tinggi-kebutuhan yang sebelumnya tidak memiliki kapasitas, dan bagaimana inisiatif tersebut dapat dimanfaatkan untuk melejitkan perubahan.

Bank Street College Kepala Institute: Pendekatan Terpadu untuk Mengembangkan Pemimpin

Bank Street College of Education Kepala Institute diluncurkan pada 1988 bekerjasama dengan New York Dewan Pendidikan Kota untuk mempersiapkan sejumlah besar perempuan dan minoritas sebagai pemimpin sekolah umum. Institut yang berfokus secara eksplisit tentang kepemimpinan instruksional dan reformasi sekolah, memiliki reputasi yang kuat, baik lokal maupun nasional, untuk menghasilkan pemimpin untuk sekolah di perkotaan yang memegang visi progresif untuk bersekolah dengan penekanan pada pengajaran dan pembelajaran. Di antara yang unik dari fitur program ini adalah Bank Street Model nasihat, yang menyediakan pengawasan intensif dari penasihat ahli selama kerja lapangan. Semua penasehat terdiri atas pensiun kepala sekolah publik yang telah memiliki pengalaman sendiri dengan model Bank Street guru atau pelatihan kepala sekolah. Meskipun perubahan dalam lanskap politik dan pendidikan dari New York City yang telah menyebabkan penggantian berbasis universitas banyak program dengan akademi kepemimpinan kabupaten-lari, para petinggi Institute tetap merupakan kendaraan yang berpengaruh untuk persiapan New York prinsipal kota. Sifat inovatif dan program yang berpengaruh ini dan integrasi dengan program kepemimpinan kabupaten di-service di New York City Region 1 beserta alasan-alasan utama mengapa kita termasuk Bank Street Tinggi di sampel kami. Yang juga menarik adalah bahwa negara bagian New York dirombak standar untuk program kepemimpinan, yang telah menyebabkan substansial reformasi dalam beberapa tahun terakhir.

Prinsipal Institute didefinisikan oleh beberapa elemen desain program inti, termasuk integrasi teori dan praktek, seorang penasihat yang memiliki sistem yang kuat, dan tiga magang yang kuat yang semuanya bekerja sama untuk mempromosikan praktek reflektif. Nasihat model, yang meresapi semua program kuliah ini, memberikan peserta dengan individu yang sangat dekat dan kohort berbasis dukungan untuk merefleksikan praktek, mengidentifikasi tantangan dan kelemahan, dan mengembangkan keterampilan baru dan strategi di bawah bimbingan anggota fakultas yang juga praktisi ahli. The Bank Street Model mempromosikan pengembangan pemimpin sekolah yang menunjukkan kedua praktek instruksional dan transformasional, guru pendukung dalam meningkatkan pengajaran dan pembelajaran, dan membangun kapasitas sekolah secara keseluruhan. calon Bank Street menyelesaikan delapan belas bulan, 36-kredit gelar master sementara mereka bekerja di New York sekolah umum.

Meskipun dimulai melalui kemitraan dengan beberapa New York City kabupaten, program kemudian dikenal khususnya untuk lama nya bekerja sama dengan Region 1, sebuah daerah di Bronx dibuat dari bekas kabupaten sekolah komunitas 9 dan 10. kemitraan ini, para petinggi Institute Region 1 program yang adalah subjek dari penelitian kami, pas kontinum kepemimpinan komplementer dan semakin terintegrasi dengan persiapan dan program dan strategi pembangunan. Dimasukkannya aktif karena daerah 1 praktisi dalam menawarkan kursus dan tutor membantu memastikan akumulasi konsisten dari belajar dalam praktek. Selain fokus yang kuat pada meningkatkan pengajaran dan pembelajaran, Prinsipal Institute mengidentifikasi empat gol mengemudi untuk kandidat yang selaras dengan tujuan Region 1 untuk prinsipalnya: seumur hidup belajar, praktek reflektif, penyelidikan, dan advokasi. Calon belajar mengembangkan suara mereka sendiri dan untuk mengembangkan dan terlibat suara orang lain dalam menciptakan budaya sekolah yang demokratis dan adil. Mereka melakukan hal ini melalui pengalaman belajar aktif yang menghubungkan akademisi, praktek, dan penyelidikan untuk kekhawatiran untuk ekuitas, etika, dan keragaman. Sejauh mana program berhasil tujuan ini disarankan oleh fakta bahwa dalam survei kami, lulusan dinilai dengan program sempurna 5 untuk sejauh mana menekankan kepemimpinan instruksional dan bekerja dengan komunitas sekolah, mengintegrasikan teori dan praktek yang melibatkan kandidat dalam penyelidikan, dan menyediakan kesempatan untuk penilaian diri. Keselarasan mendalam antara program dan wilayah 1 reformasi terfokus dan profesional pengembangan upaya dalam memberikan persiapan yang intensif untuk pembelajaran canggih dengan harapan kepemimpinan di kawasan ini.

Region 1, New York City: Sebuah Kemitraan Blok untuk Sekolah Perbaikan

Region 1, didirikan pada tahun 2002 dari dua New York City yang paling dirugikan di kabupaten masyarakat, telah lama diganggu oleh kepala sekolah tinggi dan omset guru dan kesulitan dalam merekrut tenaga pendidik yang berkualitas. Terletak di Bronx, melayani mahasiswa yang 93 persen siswa dari warna dan 86 persen siswa berpenghasilan rendah. Di bawah kepemimpinan Superintendent Irma ZARDOYA, Region 1 mengembangkan kontinum profesional kepemimpinan sebagai sarana untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan sistemik yang pada gilirannya meningkatkan kapasitas sekolah 'untuk perbaikan. Regional pengawas kredit penyusunan dan pengembangan program kepemimpinan ini untuk keuntungan yang stabil dalam prestasi siswa dan untuk kabupaten dengan meningkatkan dan semakin beragam-pool calon administrator. ZARDOYA mulai pendekatan pembangunan dua arah kepemimpinan bertujuan pada: pertama, lebih baik mendukung kepala sekolah yang ada dan, kedua, mempersiapkan lebih kepala sekolah masa depan yang berkualitas. daerah berfokus pada kualitas dan kontinuitas dari kepemimpinannya, mengurangi omset dan meningkatkan kondisi kerja dengan meningkatkan praktek masyarakat, restrukturisasi sekolah untuk membuat mereka lebih personal bagi siswa dan lebih mendukung pembelajaran guru, dan membentuk kontinum pengembangan kepemimpinan dan kepemimpinan jenjang karir. ZARDOYA menjelaskan bahwa tujuannya adalah untuk membuat, dukungan, dan mempertahankan sebuah kontinum pengembangan kepemimpinan yang dimulai di kelas dan meluas ke pengawas tersebut, dengan jalur karir, insentif, dan peluang untuk pertumbuhan untuk semua anggota komunitas pendidikan.

Kohort pemimpin sekolah dari New York City Region 1 telah berpartisipasi dalam program Bank Street, dan lulusan dari Kepala Institute kembali bekerja di Kawasan 1. Selain kemitraan dengan Bank Street Perguruan tinggi untuk credential calon kepala sekolah, Region 1 ini pengembangan kepemimpinan inisiatif ysng juga mencakup program guru pemimpin; induksi selama setahun untuk program kepala sekolah yang baru; proses pengembangan profesional dua untuk kepala sekolah sebagai kemajuan mereka; jaringan bulanan dan regional pertemuan administratif yang digunakan terutama untuk tematis terfokus pengembangan profesional; dan serangkaian kesempatan belajar profesional untuk kepala sekolah asisten baru, calon kepala sekolah yang mengalami kepala sekolah, dan calon kepala sekolah dan pengawas instruksional lokal yang administrator distrik (lihat Tabel 2.3).

Komponen terintegrasi melalui visi daerah untuk sekolah sebagai student centered dan prestasi didorong, dan pendekatan wilayah ini untuk perbaikan sekolah melalui perbaikan pembelajaran dan kapasitas bangunan. Koherensi dan integrasi komponen ini dengan misi dan pendekatan wilayah membuat mereka terarah dan memperkuat di kontinum pengembangan kepemimpinan. Melalui kepemimpinannya inisiatif pembangunan, Region 1 telah mulai melihat perbaikan yang kuat pada prestasi siswa dan telah ditangani kekurangan sekali-melotot dari kepala sekolah di daerah. Wilayah 1, bekerja sama dengan Bank Street College, berfungsi sebagai contoh dari pendekatan yang komprehensif untuk kepemimpinan pembangunan dalam konteks reformasi instruksional baik diartikulasikan.

Tabel 2.3. Region 1 Continuum Kepemimpinan Pendidikan Pengembangan Persiapan Kepemimpinan Bank Street College sebagai Kepala Institut

Program Prinsipal baru The New Program Prinsipal, Pengembangan Profesional Leadership Center (PDLC) mentoring utama untuk kepala sekolah baru, dan Kepemimpinan New York City Akademi

Persiapan Kepemimpinan Lainnya: Program Guru Pemimpin dibedakan melalui Bank Street College, Prinsipal Besok, PDLC, Program Pokok memimpin, PDLC

Kepemimpinan Strategi Pembangunan (Melalui PDLC dan tempat lain), Pengembangan profesional bagi staf daerah, Institutes untuk kepala sekolah asisten baru, PDLC, Mentor Principal, Asisten konferensi pokok dan dukungan kohort, Asisten pelatih kepala, Seminar kepemimpinan untuk kepala, sekolah dan asisten kepala sekolah, Program Pelatih kepala, Peluang pengembangan kepemimpinan kepala sekolah khusus lainnya, Insentif untuk kepala sekolah yang berpengalaman dan efektif, pengembangan profesional Superintendent, strategi kontrol kualitas.

Regionwide Kepemimpinan Pendidikan Tier I dan Tier II pelatihan Pertemuan jaringan Konferensi pokok Regionwide dan profesional belajar Konsultan

Sekolah Negeri Umum Jefferson: berkelanjutan District Investasi tumbuh Pemimpin

Sekolah Umum Negeri Jefferson (JCPS) melayani perkotaan Louisville, Kentucky, serta masyarakat pedesaan di daerah ini. dengan ditopang kepemimpinan sejak akhir 1980-an, JCPS telah mendukung kepemimpinan inisiatif pembangunan yang dicatat karena kedua jatuh tempo dan kelengkapannya. Menekankan "tumbuh sendiri" pendekatan untuk pengembangan kepemimpinan, kabupaten telah mengembangkan dan mempertahankan set program pengembangan kepemimpinan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelaku yang bekerja di kabupaten, dari persiapan awal untuk induksi dan dukungan berkelanjutan. Baru-baru ini, bekerja sama dengan University of Louisville, yang pada kabupaten telah dibuat jalur dari kelas untuk principalship bahwa pipa kecepatan kepemimpinan. Ini sangat maju jalur dan berkelanjutan sifat dari reformasi selama beberapa dekade alasan-alasan kami menambahkan JCPS untuk Penelitian sampel kami. Selain itu, mengingat kemajuan reformasi luas jangkauannya yang di bawah Undang-Undang Reformasi Pendidikan Kentucky dari tahun 1989, Kentucky menyediakan konteks kebijakan yang kaya yang telah dibina perhatian besar untuk profesional pengembangan.

Investasi Jefferson County dalam persiapan kepemimpinan dapat ditelusuri kembali ke kebijakan jangka panjang dan stabilitas program yang disediakan oleh konsisten oleh kepemimpinan kabupaten. Akar dari beberapa inisiatif tanggal untuk akhir 1970-an, ketika kabupaten memulai pada rencana yang disengaja untuk merekrut, mempersiapkan, dan mempekerjakan administrator Amerika lebih Afrika untuk kabupaten diversifikasi menghadapi keputusan desegregasi. Baru-baru ini, Inspektur Stephen Daeschner, di tahun kedua belas sebagai kepala kabupaten pada saat penelitian ini, telah memberikan investasi yang konsisten dan stabil dalam kepemimpinan berbasis kabupaten persiapan. Upaya reformasi berkelanjutan telah terbayar di mahasiswa lebih tinggi prestasinya dan meningkatkan keragaman di jajaran administrasi.
Investasi JCPS dalam pengembangan kepemimpinan tidak satu program; itu adalah portofolio investasi dalam persiapan dan pengembangan kepemimpinan yang mencakup dua puluh empat komponen yang berbeda.

Program untuk calon pemimpin, pemimpin baru, dan pemimpin saat ini dikoordinasikan dari kantor kecamatan. Dalam kata-kata salah satu perencanaan dokumen, JCPS telah menerapkan "sistem pengembangan kepemimpinan dengan rentang yang dapat dijalankan dari minat awal guru atau konselor di administrasi pensiun; dalam mode siklik, pensiunan menyediakan banyak kepemimpinan instruktur, pelatih, dan mentor yang digunakan dalam berbagai program. Selain dua program pre-service yang disponsori dengan University of Louisville, kabupaten memiliki program induksi formal untuk asisten kepala sekolah dan kepala sekolah, menampilkan mentoring yang kuat, nasihat, evaluasi, dan umpan balik, dan program untuk kepala sekolah veteran yang memberikan pelatihan tentang topik mulai dari keaksaraan untuk evaluasi guru untuk pengelolaan kelas. kabupaten telah meluncurkan program baru untuk mendukung keterampilan kepemimpinan instruksional guru bagi para pemimpin dan asisten kepala sekolah, mantan bekerjasama dengan serikat guru. Hasilnya adalah untuk memperkuat pemahaman instruksi dan kapasitas untuk berkontribusi perbaikan di seluruh sekolah.

Meskipun pergeseran dalam reformasi kabupaten selama bertahun-tahun, komitmen kabupaten untuk kepemimpinannya inisiatif tetap konstan. rekrutmen, seleksi, dan pengembangan profesional program baik mewakili dan mempertahankan penekanan organisasi kabupaten dan budaya profesional dan menyediakan JCPS dengan pipa kepemimpinan kokoh, diakui. Kabupaten yang memandang kepemimpinan sebagai variabel utama yang mempengaruhi peningkatan sekolah; demikian, berinvestasi sumber daya yang signifikan dalam program kepemimpinan. Banyak pejabat kabupaten mengungkapkan keyakinan yang kuat bahwa program kepemimpinan yang melunasi dengan cara yang penting, dengan distrik menunjukkan perbaikan pada tes negara, melampaui rekan-rekan Kentuckynya. JCPS memberikan contoh yang matang, pendekatan yang komprehensif untuk pengembangan kepemimpinan yang memiliki evolusi dari waktu ke waktu.

San Diego: Komitmen koheren untuk Kepemimpinan Instruksional

Kontinum San Diego persiapan dan pengembangan kepemimpinan adalah diluncurkan sebagai kemitraan yang paling erat selaras dari semua yang kami pelajari. Program pre-service yang dikembangkan oleh San Diego Sekolah Terpadu District (SDUSD) bekerjasama dengan University of San Diego adalah dirancang untuk mendukung pengembangan pemimpin untuk satu set tertentu dari instruksional reformasi dalam konteks transformasi districtwide praktek yang diluncurkan pada akhir 1990-an. Mayor, investasi berhubungan erat di in-service pengembangan bagi para pemimpin sekolah juga dikembangkan. San reformasi Diego menekankan pengembangan kepala sekolah sebagai pembelajaran para pemimpin dan guru sebagai ahli instruksional melalui serangkaian sangat koheren sebagai upaya untuk membentuk kembali pokok dan rekrutmen guru, evaluasi, dan pengembangan profesional sekitar perbaikan instruksional. San Diego memberikan contoh yang unik dari kemitraan mulus antara universitas dan distrik sekolah, selaras sekitar filosofi umum dari sekolah perbaikan.

Universitas San Diego telah bekerja sama dengan San Diego sekolah untuk memberikan pelatihan pra-layanan berkualitas tinggi yang memungkinkan dipilih sendiri direkrut untuk melengkapi persyaratan untuk administrator awal sertifikasi di California dalam tahun studi penuh waktu ditambah dengan dibayar magang di bawah asuhan seorang kepala ahli di kabupaten. Pendidikan Leadership Development Academy (Elda) menawarkan program untuk calon pemimpin sekolah dan program induksi dan dukungan bagi para pemimpin baru. Semua elemen dari program-dari perekrutan dan seleksi untuk pengembangan kurikulum dan pengajaran untuk evaluasi berpuncak calon yang dikembangkan dengan kerjasama erat antara universitas dan kabupaten. Program ini menekankan kepemimpinan instruksional, organisasi pengembangan, dan manajemen perubahan, dan lulusan yang sangat baik siap untuk merencanakan dan mengatur pembelajaran profesional bagi guru dan staf di sekolah mereka. Bagian dari pelatihan, misalnya, melibatkan kandidat dalam merancang dan mengimplementasikan pengembangan profesional bagi guru dan mengembangkan rencana sekolah yang dibutuhkan oleh kabupaten. Pada Negara Delta, calon direkrut dari kalangan guru berbakat, berkomitmen. Pada pendiriannya Elda ini, dana dari kabupaten dan luas Yayasan tersedia guru dengan pendapatan selama tahun mereka magang dan kursus.

SDUSD juga dibangun intensif persembahan in-service untuk semua sekolah pemimpin yang bekerja di kabupaten. Program intensif in-service ini meliputi satu set terhubung erat kesempatan belajar dirancang untuk memberikan orientasi umum terhadap instruksi untuk para pemimpin di semua tingkat kabupaten. Berbagai elemen infrastruktur kabupaten untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan kepala sekolah tidak terfragmentasi peristiwa tetapi bagian erat dari terjalinnya web dari saling memperkuat dukungan. Ini memberikan setiap pokok dengan bimbingan dari pemimpin instruksional, yang mengawasi pembelajaran komunitas yang menawarkan jaringan formal dan kepala sekolah informal studi kelompok, dan rekan pembinaan. Kegiatan ini terkait dengan urutan kesempatan terfokus pada mengajar belajar, belajar, dan instruksional peningkatan ditawarkan melalui konferensi pokok bulanan, profesional lembaga pengembangan, dan berjalan-through sekolah untuk mengamati mengajar. Awalnya kepala sekolah dan lain-lain yang membutuhkan bantuan memiliki akses ke mentor.

San Diego menawarkan contoh yang sangat diperkaya, pendekatan yang koheren untuk pengembangan kepemimpinan didukung oleh kemitraan universitas-kabupaten yang kuat. Kemitraan ini telah menciptakan infrastruktur untuk belajar profesional dan mengembangkan bahasa yang umum dan orientasi terhadap instruksi yang telah membentuk praktek pendidik di semua tingkat kabupaten. Kekuatan itu adalah kunci dari reformasi San Diego bahwa persiapan kepemimpinan dan dukungan adalah bagian mendasar dari reformasi model tidak hanya tujuan dan nilai sendiri tapi kendaraan yang komprehensif untuk menciptakan dan mempertahankan fokus kerja instruksional di seluruh kabupaten. The California menawarkan konteks hal yang menarik dari sebuah negara yang sangat beragam yang telah mengejar standar berdasarkan agenda reformasi sementara mengalami perubahan dramatis dalam kapasitas fiskal,program, dan filsafat selama satu dekade.

Komponen umum dari Program Teladan
Seperti kita mempelajari program ini, kami menemukan bahwa mereka bersama umum aspek inisiatif pengembangan kepemimpinan yang sukses tercermin dalam literatur, termasuk: konten berbasis Penelitian
❍ Selaras dengan standar profesional dan difokuskan pada instruksi, pengembangan organisasi, dan perubahan pengelolaan.
❍ Koherensi Kurikuler menghubungkan tujuan, kegiatan belajar, dan penilaian sekitar satu set bersama nilai-nilai, keyakinan, dan pengetahuan praktik organisasi tentang efektif.
❍ Berbasis lapangan magang yang memungkinkan penerapan kepemimpinan pengetahuan dan keterampilan di bawah bimbingan seorang praktisi ahli.
❍ Strategi pembelajaran berbasis masalah, seperti metode kasus, tindakan penelitian, dan proyek-proyek yang menghubungkan teori dan praktek dan dukungan refleksi
❍ Struktur Cohort yang memungkinkan kolaborasi, kerja sama tim, dan saling mendukung
❍ Mentoring atau pembinaan yang mendukung pemodelan, pertanyaan, pengamatan praktek,dan umpan balik
❍ Kolaborasi antara universitas dan distrik sekolah untuk membuat koherensi antara pelatihan dan praktek serta pipa untuk perekrutan, persiapan, mempekerjakan, dan induksi (Davis, Darling, Hammond, LaPointe, & Meyerson, 2005; Jackson & Kelly, 2002)

Strategi yang nyata ini, dalam konfigurasi yang berbeda dan kombinasi, di delapan program yang kami pelajari. Kami juga mengidentifikasi beberapa faktor lain yang berkontribusi untuk program efektivitas. Ini meliputi:
❍ Perekrutan yang ketat dari calon-kemampuan tinggi dengan pengalaman sebagai ahli, guru dinamis dan komitmen untuk pembelajaran perbaikan dukungan keuangan
❍ Untuk kandidat pre-service untuk memungkinkan mereka untuk melakukan program intensif dengan penuh waktu magang district
❍ dan / atau infrastruktur negara mendukung program khusus elemen dan, sering, embedding program dalam sekolah terfokus agenda reformasi

Dalam bab-bab berikutnya, kita menggambarkan bagaimana program diberlakukan fitur ini
dan bagaimana lulusan dan peserta mereka dibandingkan dengan rekan-rekan mereka, dalam negara mereka dan nasional, dalam kesiapsiagaan dan practices.We mereka juga memeriksa bagaimana program mencapai hasil tersebut.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PENUTUP

A. Simpulan
Belajar sebagai program merupakan perihal berkenaan dengan kegiatan kepemimpinan yang diintegrasikan dengan kegiatan program belajar sebagai pemimpin. Program jenis ini sudah harus diberikan kepada calon pemimpin yang juga didukung oleh berbagai pihak termasuk pemerintah.
Di beberapa negara, telah mencanangkan progam belajar menjadi pemimpin ini. Program ini menghasilkan lulusan-lulusan yang siap memimpin dari pengalaman mereka saat belajar. Program ini dibuat dengan proses yang amat panjang. Dimulai dari penyeleksian penyusunan program kerja, hingga lanjutan-lanjutan lainnya.

B. Saran
Untuk memperoleh pemahaman lebih lanjut, diharapkan bagi pembaca untuk lebih banyak membaca buku tentang belajar sebagai program dari referensi-referensi lain.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

DAFTAR PUSTAKA

Hammond, Linda Darling dkk. 2010. Priparing Prinsipals for a Changing Word. Jossey Bass: United States of America.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Ulasan Artikel Jurnal Penelitian

Contoh Proposal Kegiatan Bulan Bahasa di Sekolah

Novelet "“NOVELETE KETIKA AKU HARUS …” Oleh: Alvian Kurniawan